Cara Menambah Watermark di Foto




Assalamu'alaikum Wr.Wb

kita kembali lagi nih di blog tahugorenk.
pada kempatan kali ini ane tidak akan membahas tentang kereta api. melainkan tentang tips & trik bagaimana cara menambah watermark di foto.
Watermark itu apaan sih gan ?
Watermark kalau di foto itu sebagai tanda tangan, fungsi dari watermark itu agar tidak terjadi bajak foto gan.
istilahnya watermark itu hak cipta.
sebenarnya kalau gak dikasih watermark itu gak apa-apa. tapi kalau foto anda dibajak jangan salahkan ane ya.
watermark biasannya menggunakan nama anda, logo, ataupun yang lainnya.
pada kesempatan kali ini aku menggunakan namaku sebagai watermarknya
untuk software yang digunakan, ane menggunakan photoscape sebagai alatnya.

berikut ini langkah-langkahnya, check it out :


1. Buka dulu Photoscapenya gan

2. Setelah Terbuka, pada bagian menu pilih bagian " Editor "


3. Pilihlah foto yang akan digunakan, contohnya ane ambil gambar ini



4. lalu tekan tombol yang ane kasih tanda panah



5. setelah itu, agan kasih nama apa aja, mau nama panjang, nama panggilan atau nama pacar juga boleh :p




6. setelah itu, tekan OK lalu klik save.

7. Jadinya, akan seperti ini



nah akhirnya selesai juga cara menambah watermark di foto, semoga dengan tips ini jadi bermanfaat dan foto agan gak dibajak lagi :p


Terima Kasih dan Wassalamu'alaikum Wr.Wb






3 Responses to "Cara Menambah Watermark di Foto"

  1. jadi referensi baru nih sob hhehe.,., thanks more info sob :)

    ReplyDelete
  2. nice gan.. tapi sediain link download photoscapenya juga dong kk :)

    ReplyDelete
  3. Wahhh.... Ane dapet info baru nihhh...,

    ReplyDelete