Mengenal CC 201 45 / CC 201 83 07, Lokomotif yang horror


Assalamu'alaikum Wr.Wb
Selamat sore semua. ane kembali lagi nih. setelah sibuk dengan UTS.
Pada kesempatan kali ini, ane akan menjelaskan tentang lokomotif CC 201 45 ini. katanya lokomotif ini dahulu ada cerita horror loh gan.

Pada saat pertama kali dibeli, loko ini emang bermasalah. bukan karena cacat produk, tapi lokomotif ini sering terjadi kecelakaan tanpa diketahui sebabnya.
mula-mula lokomotif ini menarik rangkaian KA Bima, tiba-tiba terjadi kecelakaan. setelah diperbaiki, loko ini menarik KA Bima lagi dan terjadi kecelakaan lagi. dan loko ini dibawa ke BY Pengok di Jogja.

Setelah selesai diperbaiki di BY Pengok, loko ini menark rangkaian KA Jayabaya. tapi lagi-lagi loko ini kecelakaan lagi. dan frekuensi tabrakan dengan sesama kereta dan kendaraan bermotor pun cukup sering. dibalik itu juga ada keanehan yang dialami oleh para teknisi pada saat loko itu diperbaiki.

setelah diperbaiki di BY Pengok, loko ini diuji untuk diperiksa kelengkapannya. setelah itu, loko itu di tes di kompleks BY. pada saat kecepatan tinggi, rem loko itu mendadak tidak berfungsi sehingga loko melaju terus dan menghantam dinding pembatas.

merasa heran dengan lokomotif itu, para teknisi BY Pengok pun memanggil tenaga ahli GE dari Amerika langsung. dan tenaga ahli pun bercertia bahwa pada saat pembuatan loko tersebut menang sudah bermasalah karena sering terjadi kecelakaan kerja. dan akhirnya loko tersebut diruwat oleh para teknisi BY.

anehnya setelah loko itu diruwat, loko itu tidak mengalami kecelakaan lagi. dan ruwatan dari para teknisi BY itu membuat loko itu tidak mengalami kecelakaan lagi. dan loko ini ditempatkan di Dipo Induk Yogyakarta.

ciri khas yang melekat di loko ini yaitu di bagian sisi dilapisi besi mengkilat, di bagian depan di bawah hidungnya terdapat kotak yang bernama "Multiple Unit Tool Box" yang fungsinya buat kabel traksi. tapi udah dihilangkan, dan plat nomornya juga dihilangkan.


nah itulah cerita tentang lokomotif CC 201 45/ CC 201 83 07 yang selalu mengalami kecelakaan, dan loko ini sampai sekarang masih berdinas.

Terima Kasih dan Wassalamu'alaikum Wr.Wb

0 Response to "Mengenal CC 201 45 / CC 201 83 07, Lokomotif yang horror"

Post a Comment