Inilah Perbedaan Windows 10 Home, Pro, dan Enterprise


Assalamu'alaikum
wah beberapa hari lagi TS mau UTS, jadi sementara ane pensiun dulu dari dunia blogger.
untuk topik kali ini, ane akan membahas Perbedaan Windows 10 Home, Pro, dan Enterprise.

sebenarnya versi dari Windows 10 itu sangatlah banyak. tapi ane akan bahas 3 versi ini.
Windows 10 adalah versi Windows yang paling terbaru atau mungkin versi paling paling akhir dari Windows. Windows 10 diperkenalkan pada 30 Desember dan dirilis pada 29 Juli 2015 dengan build akhir 10240.

untuk kali ini, kita akan langsung bahas 
Perbedaan Windows 10 Home, Pro, dan Enterprise. yuk kita simak :

1. Windows 10 Home

Versi ini adalah versi paling enak. maksudnya versi ini fiturnya sedikit gan. jadi komputer tidak akan berat. Windows 10 Home paling cocok buat pengguna rumahan karena harga lisensinya murah. cuman kekurangannya fitur Automatic Updates tidak bisa dimatikan. tapi kalau menurut ane ini udah diperbaiki kok.

2. Windows 10 Pro
TS pake versi ini, bagi ane sendiri versi ini sama kaya versi Home. perbedaanya ditambahin sedikit fitur dari Windows versi ini.
kelebihan di fitur ini adalah automatic update bisa dimatikan. versi ini juga cocok untuk pengguna rumahan atau perusahaan level kecil.
versi ini menurut ane paling banyak yang menggunakannya.

3. Windows 10 Enterprise
Versi ini adalah versi yang dikhususkan buat perusahaan. kalau pake buat rumahan sih boleh aja. tapi karena fiturnya banyak jadi ya mubazir dah.
terus kalau lisensinya gak ada buat retail, jadi ya harus beli yang volume license. versi windows ini membutuhkan spesifikasi PC yang mumpuni.

udah segitu aja yang ane share tentang 
Perbedaan Windows 10 Home, Pro, dan Enterprise. semoga bermanfaat bagi kita semua
Terima Kasih dan Wassalamu'alaikum Wr.Wb

3 Responses to "Inilah Perbedaan Windows 10 Home, Pro, dan Enterprise"

  1. Hmm, gak jauh beda ya sama jenis paket windows2 yang lain, kayak windows 7 Home, Ultimate dll. Btw nice info gan

    ReplyDelete
  2. Mantep gan artikel nya , ane suka yang Pro !!

    ReplyDelete
  3. hehehe tinggal muat gak ya di taro laptop saya :D

    ReplyDelete